Sabtu, 10 September 2016

UANG PENSIUN PNS TIDAK LAGI DIBAYAR PERBULAN ??

Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Pada pagi yang cerah ini kami menyajikan informasi tentang gaji pensiun yang rencananya akan diberikan sekaligus pada saat PNS pensiun. Penasaran dengan informasinya? Silahkan simak dibawah ini dan jangan lupa dibagikan ya..
Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) sedang menggodok aturan pembayaran uang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di awal. Itu artinya purna PNS tidak akan lagi menerima jatah pensiun setiap bulan. 

Menanggapi hal ini, Direktur Keuangan PT Taspen (Persero) Tri Lestari mengungkapkan, pihaknya masih menunggu realisasi wacana pemerintah tersebut. 
"Itu kan masih wacana, jadi posisi kami masih wait and see. Lihat dulu seperti apa," ujar dia. 
Taspen merupakan perusahaan yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiunbagi PNS. Kepersertaan Taspen, meliputi PNS, pegawai BUMN dan pejabat negara. 
Menurut Tri, skema pembayaran uang pensiun fully funded sekali saja atau di awal ini sangat bagus bagi keuangan negara. Dari sisi pemerintah, sambung dia, keuntungannya adalah dapat mengukur anggaran pensiun para abdi negara. 
"Dan buat PNS-nya juga tetap sejahtera, dipikirkan kepentingannya serta menjaga daya belinya," tambah Tri.
"Pembayaran uang pensiun di awal sangat membantu PNS. Tapi kami masih harus menunggu realisasinya," tukas Tri.
DOWNLOAD APLIKASI BERITA PNS DAN GURU LANGSUNG DI HP ANDA MELALUI PLAYSTORE UNTUK DAPATKAN INFORMASI TERBARU DARI KAMI SEPUTAR BERITA PNS DAN GURU DISINI >> play.google.com/BeritaPNSdanGuru
Demikian berita dan informasi yg dapat redaksi Pilah Berita bagikan pada pagi hari ini dan semoga bermanfaat. Jika berkenan mohon berikan komentar dan pendapatnya. Tetap setia bersama Pilahberita dan wassalam..
Kata Kunci : Gaji pns, RAPBN 2017, kenaikan gaji pns, gaji pns 2017, gaji pns 2018, pensiun dini pns, e klim Taspen, e-klim taspen, estimasi taspen, gaji 13, daftar gaji pns, pns, kenaikan gaji, golongan pns, berapa gaji pns, tabel gaji pns, daftar gaji pns terbaru, tunjangan pns, gaji dosen pns, gaji baru pns, kapan gaji 13 cair, pensiun pns, pesangon pns


EmoticonEmoticon