Jumat, 23 September 2016

Jangan Anggap Remeh Dengan Sebuah Cakaran Kucing Loh


Dewa757Kucing adalah hewan peliharaan yang begitu lucu dan menggemaskan. Sehingga bagi kamu yang memeliharanya, tentu kamu pasti gemar untuk bermain-main dengan si manis ini. Dan karena saking gemasnya, kucing bisa terganggu dan mencakarmu.

Umumnya, kamu tak ambil pusing dengan cakaran ini. Kamu hanya menganggapnya sebagai hal yang biasa. Namun sebuah penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com menemukan bahwa sebuah cakaran kucing bisa menjadi pintu awal dari perpindahan bakteri berbahaya.

"Penyakit yang juga dikenal sebagai demam kucing ini berawal dari infeksi bakteri yang masuk ke tubuh manusia melalui cakaran atau gigitan kucing. Efek samping dari penyakit ini adalah sakit kepala, demam, serta pembengkakan kelenjar getah bening," tulis penelitian ini.

Ibet57"Demam kucing ini sebenarnya disebabkan oleh bakteri Bartonella. Bakteri ini bekerja dengan cara melemahkan sistem kekebalan tubuh manusia. Oleh karena itu untuk memeranginya, pasien yang sudah terinfeksi dengan bakteri ini harus mengambil suntikan antibiotik. Dan jika tidak diobati dengan baik, bisa mengakibatkan komplikasi serius seperti ensefalopati dan neuroretinitis, dua jenis penyakit otak yang membahayakan."

Jadi, berhati-hatilah saat main dengan kucingmu ya.













EmoticonEmoticon