Senin, 19 September 2016

Video Amatir! Anggota Polres Labuan Batu Diperiksa Propam Polda

PERAWANGPO MEDAN - Sebanyak empat orang anggota Polisi Lalu Lintas yang tertangkap video warga melakukan pungutan liar (pungli) sedang diperiksa oleh Bidang Propam Polda Sumut.

Aksi pungli tersebut terekam dalam video amatir seorang pengandara ketika dimintai uang oleh seorang polisi usai terjaring razia di jalur lintas Sumatera (Jalinsum).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengungkap kalau saat ini mereka tengah diperiksa Porpam Polda Sumut usai dihubungi Tribun-Medan.com via seluler, Senin (19/9/2016).

Tonton Videonya disini : https://youtu.be/pR7MOwp3eKY

Dia membenarkan kalau oknum polisi yang terekam video melakukan pungli kepada pengendara merupakan anggota kepolisian Polres Labuhan Batu.

"Keempat angota Polres Labuhan Batu, saat ini mereka sedang diperiksa Propam Polda Sumut terkait hal itu," kata Rina.

Dia menghimbau agar para personil kepolisian dimanapun ditugaskan supaya bekerja sejara profesional dilarang meminta sesuatu kepada warga apalagi melakukan pungli.

Pihak kepolisian menyesalkan perlakuan oknum aparat di lapangan terbukti melakukan tindakan tidak terpuji seperti itu dan meminta kepada masyarakat agar melaporkan tindakan yang mencurigakan aparat kepolisian.

"Kepada masyarakat agar melaporkkan segala kecurangan yang dilakukan anggota kepolisan, Polda (Sumut) akan menindaknya," katanya.

Dalam video tersebut terlihat seorang oknum polisi berseragam lengkap dengan tulisan Patwal di lengannya sedang meminta pengendara yang terjaring razia.

Postingan seorang netizen yang memposting video pungli
Video ini awalnya diposting oleh seorang netizen di media sosial akun inisial SA, dengan memberi komentar di video itu "Kacau ne...".

Sumber : MedanTribun.com



EmoticonEmoticon