Sabtu, 08 Oktober 2016

Handuk mandi adalah tempat ideal bagi bakteri untuk berkembang biak


Dewa757Kamu mungkin akan merasa begitu bersih dan kering setelah menggunakan handuk saat selesai mandi. Namun tahukah kamu bahwa handuk mandi bisa menjadi tempat favorit bagi para kuman dan bakteri untuk berkembang biak?

Menurut penelitian yang dilansir dari medicaldaily.net, handuk mandi menjadi tempat ideal untuk bertumbuhnya jamur maupun bakteri karena keadaannya yang senantiasa lembap. Sementara tempat yang lembap memungkinkan bakteri untuk berkembang.

Ibet57"Bakteri sangat suka dengan tempat yang lembap. Kelembapan ini cocok bagi mereka untuk terus tumbuh. Dan handuk mandi menjadi salah satu contohnya. Perkembangan bakteri akan semakin subur di tempat ini. Apalagi jika handukmu jarang untuk kamu jemur, hanya kamu taruh di kamar mandi," ungkap Marilyn C. Roberts, seorang profesor kesehatan di University of Washington School of Public Health.

Untuk menghindari perkembangan dan penyebaran kuman ini, maka Robert pun menyarankan agar kamu mencuci handuk setiap 4-5 hari sekali. Dan saat kamu mencucinya, gunakan suhu yang tinggi untuk memastikan bahwa semua kuman akan hilang secara efektif.












EmoticonEmoticon