Rabu, 17 Agustus 2016

KABAR GEMBIRA !! DIBUKA PENDAFTARAN ONLINE CPNS KEMENDIKBUD TAHUN 2016 UNTUK GURU, BURUAN DAFTAR DISINI..

Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan Ibu Guru serta sahabat Pilahberita lainnya dimanapun berada. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini redaksi Pilahberita hadir dengan informasi dari kemendikbud yang membuka pendaftaran CPNS Untuk Guru, simak info selengkapnya dibawah ini...
ementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka kesempatan Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) Guru Garis Depan (GGD) tahun 2016.

Penerimaan CASN GGD tahun 2016 ini membuka kesempatan bagi putra dan putri Indonesia lulusan Program Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT yang telah mengabdi sebagai guru di daerah khusus 3T untuk diangkat sebagai CASN GGD.
Persyaratan untuk menjadi guru di 93 kabupaten terluar, tertinggal dan terdepan dan terpencil di seluruh Indonesia, selain memegang ijasah Pendidikan Profesi Guru, calon peserta juga harus bersedia ditempatkan di lokasi-lokasi tersebut minimal selama lima tahun.

Adapun persyaratan umumnya ialah berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Selain itu juga, kesehatan jasmani dan rohani juga menjadi ketentuan yang wajib dipenuhi calon peserta dan juga tidak boleh terikat kontrak kerja dengan pihak lain.
Pendaftaran program ini akan di mulai pada 18 hingga 31 Agustus 2016
melalui laman https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id. Setelah melakukan pendaftaran online, peserta wajib untuk mengirimkan kelengkapan dokumen ke Panitia Seleksi CASN GGD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan PO BOX 1525 JKS 12015 untuk diseleksi secara administrasi.
Sejumlah dokumen yang wajib disertakan adalah cetakan formulir pendaftaran CASN Online yang telah ditandatangani. Peserta juga wajib melampirkan fotokopi KTP, Ijazah, Kartu Keluarga dan Sertifikat Pendidik. Dokumen lainnya adalahDaftar Riwayat Hidup, Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani, Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi dan Mengedarkan Narkotika, serta Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari kepolisian dan lainnya.
Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administratif, akan menjalani  Seleksi Kompetensi Dasar, diantaranya :
-  Tes Wawasan Kebangsaan, 
-  Tes Inteligensia Umum 
-  Tes Karakteristik Pribadi. 
Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar akan dilakukan pada akhir September 2016. Untuk mengetahui tahap berikutnya dan informasi lengkap mengenai program ini bisa dilihat di http://casn.kemdikbud.go.id
Sumber : GoRiau
Add line official Berita PNS dan Guru disini ya >>                                                     
Bagi Yang Menggunakan Hape Android, Download Juga Aplikasi Berita PNS dan Guru Di Google Playstore disini >>                                                                   
Demikian Berita dan informasi yang dapat redaksi Pilahberita bagikan pada malam hari ini. Semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu. Jika berkenan mohon dibagikan ya beritanya dan berikan komentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih karena telah tetap setia bersama Pilahberita.com, situs berita resmi PNS dan Guru, terbaru, terupdate dan terpercaya di Indonesia.


EmoticonEmoticon