Senin, 15 Agustus 2016

10 Ramuan Infused Water Terbaik ! Menyegarkan..


Dewa757 - Infused water atau air infus adalah minuman kesehatan yang dibuat dari bahan berupa air mineral dan berbagai potongan buah atau tanaman herbal. Infused water merupakan salah satu minuman penyegar yang memiliki dampak baik bagi kesehatan tubuh. Kita dapat menikmati berbagai macam khasiat infused water tergantung dari bahan yang digunakan.

Untuk membuat infused water, anda bisa menyiapkan buah atau tanaman herbal yang dimasukkan ke dalam air mineral. Potongan buah dan tanaman tersebut didiamkan dalam waktu beberapa jam atau hari.

Buah-buahan itu akan mengeluarkan sari yang bercampur dengan air. Efeknya, buah akan memberikan aroma pada air hingga terasa nikmat dan menyegarkan. Lantas, apa saja bahan yang bisa kita gunakan? Berikut beragam variasi infused water yang baik untuk kita:

Lemon dan Mentimun
Iris 2 buah lemon dan 10 irisan tipis mentimun. Campurkan dan masukkan dalam sebotol air. Diamkan selama 12 jam dan nikmati. Minuman ini dapat mengatasi perut kembung, menurunkan kolesterol jahat dan membersihkan racun dalam tubuh.

Mentimun
Ambil mentimun dan iris tipis hingga berjumlah 15 buah. Masukkan dalam air dan diamkan selama 8 jam. Minuman ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat sebagai detoksifikasi dan memperkuat data tahan tubuh.

Stroberi dan Kiwi
Campurkan 5 potongan kecil buah stroberi dan 10 potongan kecil buah kiwi. Masukkan dalam air mineral dan diamkan selama 12 jam. Minuman itu membantu memperlancar sistem pencernaan, menguatkan daya tahan tubuh dan menurunkan gula darah.

Lemon dan Jeruk Nipis
Iris tipis buah lemon sebanyak 10 buah. Lalu, campurkan dengan jeruk nipis. Masukkan dalam air dan diamkan selama 6 jam. Minuman segar ini dapat mempercepat penyembuhan sariawan dan mengurangi bau mulut serta meningkatkan daya tahan tubuh.




Dewa757 - Selain menyegarkan, minuman ini memiliki banyak manfaat. Cara pembuatannya pun mudah. Berikut racikan infused water lainnya:

Daun Teh, Daun Mint, dan Jeruk Nipis
Campurkan 5 lembar daun teh, 5 lembar daun mint dan 2 buah jeruk nipis. Masukkan ke dalam air mineral dan diamkan minimal 12 jam. Minuman ini dapat menjaga fungsi pernafasan, meredakan sakit kepada dan memperlancar buang air besar.

Mentimun, Lemon dan Jeruk Nipis
Siapkan mentimun, lemon dan jeruk nipis. Iris tipis mentimun sebanyak 10 buah dan 5 irisan tipis lemon. Masukkan dalam air mineral. Jangan lupa jeruk kipis. Diamkan minimal 12 jam. Minuman ini bermanfaat sebagai penghilang dahaga untuk dehidrasi berlebihan, memperlancar sistem pencernaan dan mampu mengontrol nafsu makan berlebih.

Anggur Ungu dan Jeruk
Campurkan 10 butir buah anggur ungu dan 10 potongan tipis buah jeruk. Masukkan dalam air mineral dan diamkan selama 12 jam. Minuman ini mampu menyegarkan tubuh dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Apel dan Kayu Manis
Masukkan 10 irisan apel dan 1 batang kayu manis atau 2 sendok makan bubuk kayu manis dalam seteko air mineral. Diamkan selama minimal 6 jam. Minuman ini dapat menurunkan gula darah, menurunkan berat badan dan meningkatkan daya kosentrasi.

Mangga dan Jahe
Iris tipis buah mangga segar dan jahe. Masukkan dalam sebotol air mineral dan diamkan minimal 6 jam. Minuman ini dapat menurunkan berat badan dan menyegarkan tubuh.


Dewa757 - Ingin segera mencoba? Tenang, masih ada satu resep lagi untuk membuat infused water:

Stroberi dan Jeruk Mandarin
Masukkan satu mangkuk stroberi dan satu buah jeruk mandarin ke dalam 1 liter air. Diamkan minimal selama 12 jam. Dinikmati dalam suhu hangat dan suhu dingin, minuman ini baik untuk mendampingi anda di kala sedang diet.

Buah-buahan atau tanaman herbal yang telah digunakan tidak dianjurkan untuk digunakan kedua kalinya. Tidak juga digunakan bila telah melewati batas waktu maksimal 2 hingga 3 hari.

Pasalnya, nilai gizi bahan-bahan tersebut akan hilang dan justru akan menimbulkan gangguan kesehatan. Selamat mencoba dan menjalani hidup sehat.




EmoticonEmoticon