Jumat, 19 Agustus 2016

Lelah Setelah Kerja Seharian? Lakukanlah Stretching dan Rasakan Khasiatnya!


Dewa757Stretching atau peregangan seringkali dilakukan saat kamu akan berolahraga. Namun stretching sendiri juga biasa kamu lakukan saat tubuhmu terasa kaku, terutama jika kamu bekerja selama seharian.

Well, apa yang kamu rasakan saat melakukan stretching? Tentu muncul perasaan lega bukan? Semua hal yang membuat pegal seakan terangkat.

Lalu, apalagi yang terjadi di tubuhmu saat kamu melakukan stretching? Berikut adalah jawabannya.

Memberikan Suntikan Energi
Melakukan peregangan bisa memberikanmu suntikan energi secara langsung. Sebab saat kamu melakukan peregangan, maka tingkat aliran darah ke seluruh tubuh akan mengalir dengan lancar.

Meningkatkan Keseimbangan Tubuh
Menurut sebuah penelitian, melakukan peregangan bisa meningkatkan keseimbangan tubuh dan membuatmu lebih fleksibel.

Mengurangi Nyeri
Peregangan yang dilakukan di area tubuh tertentu seperti punggung, leher, atau bahu berkhasiat untuk mengurangi nyeri di area tersebut. Sebab aliran darah dari peregangan bisa mengurangi peradangan yang menyebabkan tubuh nyeri.

Mengurangi Kekakuan di Tubuh
Peregangan sangat efektif dilakukan untuk mengurangi kekakuan di tubuhmu karena peregangan akan meningkatkan fleksibilitas otot di tubuhmu.

Menurunkan Gula Darah
Beberapa penelitian menemukan bahwa peregangan yang dilakukan secara teratur bisa membantu menurunkan kadar gula darah sehingga akan mencegah diabetes.

Mengurangi Stres
Karena peregangan membantu meningkatkan aliran darah ke otak, otomatis tingkat stres juga akan berkurang.

Dewa757 - Jadi, kamu sedang merasa suntuk dan stres di tempat kerja? Tak ada salahnya jika kamu melakukan peregangan sejenak.




EmoticonEmoticon