Selasa, 12 Juli 2016

WAJIB BACA !! INI DIA INFORMASI PENTING PENERIMAAN CPNS 2016 JALUR UMUM

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan ibu serta sahabat pilahberita.com di dimanapun berada di seluruh antero indonesia. Selamat menjalankan aktifitas nya dimalam hari yang sedikit mendung ini. Kali ini Redaksi Pilahberita.com akan mengupdate informasi terkait penerimaan CPNS 2016. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memastikan, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan seleksi CPNS. Pasalnya di media sosial santer beredar info tentang jadwal penerimaan CPNS.
“Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS, seperti yg marak beredar di media sosial,” ujar Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (12/7).
Maraknya informasi dibukanya seleksi penerimaan CNPS 2016 yg banyak beredar melalui sosmed telah menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, terutama yg ingin melamar menjadi PNS.
Padahal, tidak semua informasi itu benar. Karena itu masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan bisa menyeleksi setiap informasi yg masuk. “Jangan mudah percaya dengan berita yg tidak jelas asal-usulnya,”  tegas Herman menambahkan.
Saat ini, lanjut Herman, pemerintah masih memberlakukan moratorium penerimaan CPNS. Kalaupun ada penerimaan hanya untuk formasi tertentu yaitu bidan PTT dan dokter PTT yg proses rekrutmennya sementara berjalan.
 “Informasi bisa datang dari mana saja. Tetapi pemberitaan yg tidak jelas atau kabar burung tersebut, jangan ditelan mentah-mentah. Apalagi dengan mencantumkan jadwal tes CPNS, sudah jelas tidak benar,” pungkasnya.
Demikian informasi terbaru seputar penerimaan CPNS yang dapat kami bagikan pada malam hari ini, semoga dapat selalu bermanfaat ya.. 
Ingin dapat informasi terbaru dari kami secara otomatis? Hanya dengan like halaman facebook kami KUKUTIP maka berita kami akan secara otomatis masuk ke beranda facebook anda, terima kasih telah setia berkunjung di Pilahberita.com ^^


EmoticonEmoticon